PT. MNC Sky Vision
Sejarah Perusahaan
Indovision adalah
sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang di selenggarakan oleh PT. MNC
Sky Sport (yang sebelumnya bernama PT. Matahari Lintas Cakrawala). Perusahaan
yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 1988 ini mulai memasarkan produk jasanya
pada awal tahun 1994 dan bertanggung jawab atas pemasaran program pengelolaan
serta pelayanan kepada pelanggan.
Pada mulanya
Indovision menggunakan jasa satelit Palapa C-2 untuk menggunakan transponder
dan sistem broadcasting serta menggunakan analog untuk frekuensi C-Band. Namun
kemudian dirancanglah proyek pembuatan dan peluncuran satelit Indostar-1 atau
yang kini lebih dikenal dengan nama satelit Cakrawarta-1 yang khusus
menggunakan frekuensi S-Band yang lebih tahan terhadap perubahan cuaca, sesuai
dengan keadaan daerah tropis pada umumnya serta memiliki jejak jangkauan
(footprint) ke seluruh wilayah indonesia.
Perseroan saat ini
menayangkan 110 channel dimana lebih dari 20 channel diantaranya adalah
exclusive channels dan beroperasi dengan sekitar 8.500 karyawan yang tersebar
dikantor pusat dan 58 kantor cabang.
Visi Dan Misi Perusahaan
Adapun visi dan
misi perseroan adalah satu visi banyak aksi yang artinya memiliki satu tujuan
dalam menyajikan informasi kedalam bentuk televisi berlangganan yang lebih
dikenal Indovision dengan memberikan berbagai macam program-program tayangan
baik itu dalam bentuk news, entertainment, documentary, varienty dan sport
kepada masyarakat khususnya belahan nusantara
Profil Produk
Indovision sebagai
operator televisi berlangganan melalui satelit mendistribusikan tayangan lebih
dari 110 channel televisi berlangganan (termasuk radio) baik lokal maupun
mancanegara keseluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan frekuensi S-Band.
Dengan dekoder digital dan antena parabola mini, Indovision menawarkan
pelayanan pendistribusian tayangan televisi berlangganan berkualitas tinggi.
Profil pelanggan Indovision terdiri atas beberapa kategori, yaitu:
1. Direct to
Home (DTH): Merupakan pelanggan individual yang memasang dekoder dan parabola
mini Indovision dirumah mereka yang keberadaannya tersebar di seluruh wilayah
Indonesia
2. SMATV
(Satellite Master Antenna TV): Yang antara lain pelanggannya terdiri atas
apartemen, real estate, kompleks perumahan serta perkantoran.
3. Hotel:
Merupakan institusi perhotelan berbintang dan non-bintang yang menjadi
pelanggan Indovision dan mendistribusikan program-program Indovision ke
kamar-kamar yang dimiliki hotel yang bersangkutan untuk konsumsi para
pengunjung hotel tersebut.
Struktur Organisasi Perusahaan
Perseroan dikepalai
oleh seorang direktur utama dan dibantu oleh empat orang direktorat dan satu
asisten direktur. Demikian bentuk struktur organisasi inti yang ada pada PT.
MNC Sky Vision (Indovision) sebagai berikut:
Struktur inti PT. MNC Sky Vision
Pada direktorat Sales and Marketing mengepalai langsung lima
divisi dan satu departemen. Namun, masing-masing divisi juga memiliki
departemen lagi seperti yang dapat di lihat pada gambar dibawah ini:
Struktur organisasi pada direktorat Sales and Marketing
Direktorat Operational mengepalai langsung lima divisi dan
masing-masing divisi juga memiliki departemen lagi seperti yang dapat dilihat
pada gambar berikut:
Struktur Organisasi pada Direktorat Operasional
Referensi:
mncland.com
depnaker.net



Tidak ada komentar:
Posting Komentar